Monday, January 30, 2017

Tips Menghilangkan Bekas Jerawat

Cara menghilangkan bekas jerawat agar wajah selalu terlihat bersih dan menawan


Bekas jerawat sangatlah mengganggu dan dapat merusak penampilan dan bisa menurunkan tingkat percaya diri seseorang. Hal ini bisa melanda siapa saja baik itu remaja ataupun orang dewasa. 

Berikut ini 6 cara mudah, alami dan ampuh yang perlu anda lakukan untuk menghilangkan bekas jerawat.



  1. Menggunakan Buah Lemon 
    Lemon adalah salah satu buah yang mampu menghilangkan bekas jerawat secara efektif, alami, mengangkat kulit mati dan meransang pertumbuhan jaringan kulit baru. Siapkan buah lemon segar kemudian peras atau blender sehingga menjadi jus. Oleskan ke daerah muka yang memiliki bekas luka jerawat selama 5-10 menit perharinya.


  2. Minyak Rosehip 
    Minyak Rosehip sarat dengan vitamin dan antioxsidan yang mampu menjaga kulit tetap halus dan sehat. Meski pembuktian akan efektifitas minyak rosehip untuk menghilangkan bekas jerawat masih sedang diteliti, namun penggunaannya oleh banyak orang ternya terbukti ampuh menghilngkan bekas jerawat, bekas luka dikulit. Dengan penggunaan teratur (2x sehari), bekas jerawat ssecara perlahan akan hilang dan tidak terlihat lagi.

  3. Madu 
    Madu dapat menghilngkan bekas jerawat dan noda hitam di wajah. Selain itu madu juga mampu menghilangkan dan mencegah jerawat di wajah, membuat kulit lembut dan lembab, mengurangi kulit merah dan iritasi (anti bakteri). Oleskan madu di kulit wajah saat mallam hari untuk mendapatkan hasil yang optimal

  4. Minyak Zaitun 
    Bahan alami lain yang mampu menghilangkan bekas jerawat di wajah dan dapat menyembuhkan secara alami adalah minyak zaitun. Oleskan dan pijat secara lembut bagian yang memiliki bekas jerawat beberapa kalli dalam sehari.

  5. Mneggunakan Minyak Vitamin E
    Minyak vitamin E memiliki sifat pelembab yang luar biasa dan merupakan pengobatan yang efektif untuk bekas jerawat. Usapkan minyak vitamin E murni pada kulit wajah 2-3 kali sehari, hasilnya akan tampak minimal 2 minggu kemudian

  6. Es Batu
    Cara perawatan ini paling baik untuk luka bekas jerawat yang baru saja diderita atau sedang meradang. Suhu es batu yang rendah dapat mengurangi pembengkakan dan membuat pembuluh darah menysut sehingga hanya akan meninggalkan bekas luka yang kecil. Untuk penerapannya. sediakan es batu kemudian bungkus dengan kalin lembut lalu usapkan pada bagian yang berjerawat selama 5-10 menit. 

    Catatan :
    Bekas jerawat akan memudar secara perlahan-lahan, jadi anda harus bersabar. Namun setelah beberapa bulan bekas jerawat tidak menghilng maka ada baiknya anda mengkonsultasikan masalah tersebut ke dokter spesialis kulit. Dokter dapat memberikan produk atau obat yang tepat untuk penyembuhan mellallui sinar laser sesuai dengan jenis dan kondisi kulit wajah anda.

No comments:

Post a Comment